Sabtu, 19 September 2009

STSI Padangpanjang Kupas Teater Indonesia
Jumat, 10 Oktober 2008 | 09:41 WIB

PADANG, JUMAT - Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Padangpanjang akan mengupas dunia teater dalam seminar teater yang akan digelar pada Rabu (15/10) pukul 09.30 di Ruang Sidang Rektorat STSI Padangpanjang, Sumatera Barat.

Seminar akan menghadirkan pembicara, yakni Radhar Panca Dahana. Bersamaan dengan seminar itu, STSI Padangpanjang juga menggelar workshop keaktoran bertema "Tubuh Kata Tubuh", dengan pemateri Tony Broer. Workshop diselenggarakan pada Selasa (14/10) hingga Kamis di Auditorium Boestanoel Adam STSI Padangpanjang.

Koordinator pelaksana, Dede Pramayoza, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk menyikapi kelesuan dunia teater nasional. Kelesuan terutama terjadi pada ranah pemikiran dalam dunia teater.

"Harapannya, rangkaian kegiatan ini dapat menjadi salah satu impuls berharga bagi Teater Indonesia sekaligus menjadi bukti tanggung jawab ilmiah Jurusan Teater STSI Padangpanjang terhadap perkembangan Teater Indonesia," kata Dede.

Seminar teater tersebut akan diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, antara lain mahasiswa (STSI, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, IAIN Imam Bonjol Padang, STISIPOL Bkt, Universitas Terbuka, dan Universitas Muhammadiyah Padangpanjang), seniman dan budayawan, wartawan, serta guru-guru SMA. Sementara itu, workshop akan diikuti pula oleh 40 orang peserta yang dipilih dari berbagai UKM dan komunitas penggiat teater yang ada di Sumatera Barat.


ART

Tidak ada komentar:

Posting Komentar